Local Server Mirror/Update ESET NOD32 v4


Tutorial ini sudah kadaluarsa.

Mohon menggunakan tutorial yang baru : klik disini

Oke, setelah sebelumnya saya sempat posting bagaimana cara membuat Local Server Mirror/Update NOD32 v 2.7. Sekarang saya akan membahas bagaimana cara membuat mirror untuk NOD32 versi 4. Caranya hampir sama dengan yang terdahulu, hanya saja ada sedikit penambahan tool. Langsung saja, peralatan tempur yang anda perlukan:

  1. Komputer yang sudah terinstalasi dengan ESET NOD32 v4 yang up-to-date, yang selalu terkoneksi dengan Internet.
  2. Webserver (Apache, Xitami atau IIS).
  3. NOD32 Update Generator.
  4. Niat.

Oke, saya anggap anda sudah menginstal NOD32 V4 dan salah satu webserver diatas. Pada tutorial ini saya menggunakan Apache yang sudah terintegrasi dalam satu paket Xampp.

Step by step:

Konfigurasi server mirror :

    1. Download File Nod32 Update Generator dan jalankan.
    2. Anda akan mendapatkan window seperti dibawah ini:

    1. Abaikan field yang ada pada nomor 1. Karena ini akan terisi secara otomatis, versi update juga akan terisi secara otomatis.
    2. Sebelumnya buatlah dulu folder nod_upd3 atau sesuai selera anda pada folder htdocs atau www, sesuaikan dengan webserver anda.
    3. Pada nomor 2, ganti dengan direktori public pada webserver anda. Pada webserver saya terletak di :

C:\xampp\htdocs\nod_upd3

  1. Supaya mirror kita berjalan dengan otomatis, centang Auto Update Generat (3), kemudian isikan berapa lama waktu yang dibutuhkan setiap kali generate pada kolom Time for auto update (4).
  2. Centang Run to Try, supaya aplikasi generate ini berjalan pada Systry kemudian klik tombol SysTry (5).
  3. Oke, sampai disini langkah membuat mirror selesai.

Konfigurasi Client :

    1. Pada halaman utama ESET NOD32, tekan tombol F5 pada keyboards.
    2. Maka akan muncul window seperti dibawah :

    1. Lihat urutan angka yang sudah saya tandai pada gambar diatas.
    2. Setelah muncul window tersebut, klik update (1), kemudian Edit (2), akan muncul lagi window seperti pada gambar.
    3. Masukkan IP Address komputer mirror (3), karena komputer mirror saya tadi memliki IP 10.10.10.11 dan folder update nya dibawah htdocs, maka penulisannya :

http://10.10.10.11/nod_upd3

  1. Kemudian klik Add (4). dan OK (5).
  2. Setting Client sudah selesai, sekarang test dengan menjalankan update.

Semoga bermanfaat.

Mirror update tanpa generator silahkan baca di https://mocopat.wordpress.com/2010/05/04/local-server-mirrorupdate-eset-nod32-v4-tanpa-generator/

Kritik, saran, pertanyaan are welcome.

    • momo
    • August 24th, 2011

    malam mas,,

    mau tanya qlo NOD32 update generator nya kenapa ya tidak bs jalan di windows 7, kira-kira ada ngak NOD32 update generator yang untuk windows 7..

    terimakasih

      • Ofidz Al-akadarnya
      • August 26th, 2011

      Update generatornya udah nggak berfunsi mas. Karena di versi ESET 4 udah beda.
      Pakai mirror aja.

    • mr_fatcher
    • May 20th, 2011

    kirim juga caranya ke email gua dong … thank’s before ya … ^^

    • Neon
    • February 20th, 2011

    boleh minta panduannya lagi ndak..?? dapet IPnya liat dimana ya..?? kan IP tiap komputer beda2…

    mohon dipandu..

    Thanks soo much

    • aan
    • December 12th, 2010

    Ada nupgen yg masih valid.

      • f1dz
      • December 14th, 2010

      Nupgen / Upgen yang sekarang setahuku cuman bisa buat NOD32 V2.7.

    • aam
    • December 11th, 2010

    waduh…..ketemu juga tmpat wat belajar update eset32.
    sy mo bljar,tp mulai dari mana nih…..

      • f1dz
      • December 14th, 2010

      Yang pasti dimulai dari install NOD32 boss… 😀

    • randy
    • December 3rd, 2010

    Thanks bro…..
    sangat membantu sekali infonya..^^

    klo bisa kirim cendol, gw kasih deh..hehehhe

      • f1dz
      • December 6th, 2010

      Sama-sama gan.
      Semoga bermanfaat.

      Btw Cendol nya di kirim sekalian kulkas nya aja gan… 😀

    • try
    • November 27th, 2010

    Wahh.. mantap ni mas ilmunya, ini yg saya cari2..
    sukses trus mas

      • f1dz
      • November 30th, 2010

      Terima kasih sudah berkunjung…
      Sukses juga buat anda.

    • yuli
    • October 23rd, 2010

    apa ada nod update generator v4.xx?

    jadi biar ngupdate jadi lebih simple. jd tinggal folder update an yg didpt dgn UpGen v4.xx melalui nod v4 yg sdh terinstal, tinggal dibawa ke kompie yg nod 32 v4 nya mau diupdate. kemudian pencet f5,klik update dibagian kiri window nod, klik edit, paste dikolom update server alamat/ tempat /direktori folder updatean berada, klik add, klik ok,klikok lg, dan klik update. selesai sudah.

    cuma masalahnya,, nyari nodupdate generator v4.xx dimana??? krn dl udh smpt coba pake update generator v3.xx by rocket *spt diatas* untuk menghasilkan folder updatean,, namun syg tdk kebaca oleh nod v4 shg nod v4 tdk mau terupdate. jadi,slamaini cuman pke update generator v3.xx untuk hasilkan folder updatean lewat nod v3 yg terinstal di kompie. alhasil,, bisa dipake untuk mengupdate nod v3 dan v4 dgn cara yg td sy sebutkan.

    trims. mhn tanggapan.

    • zainal
    • April 22nd, 2010

    Saya mau tanya kalo setting di windows 2003server bagaimana cara :
    mengaktifkan IISnya, dan setting untuk updatenya, minta prosedurnya ya.., thx b4…

    • KyoN
    • April 8th, 2010

    boleh bertanya kah bos ?
    saya ada masalah di generate update nod nya. pesan yang saya terima sangat singkat sekali seperti ini :

    Íà÷èíàåì ãåíåðàöèþ

    Ãåíåðàöèÿ óñïåøíî çàâåðøåíà!

    dengan hasil filenya :
    update.ver sebesar 0 kb

    saya menggunakan NOD32 v4

    kira2 apa generator nya yang ngga cocok, atau ada suatu setting yang harus saya lakukan di NOD32 selaku servernya.

    saya coba dengan NOD32upgen yang lain pesannya berbeda :

    No files detected in NOD32 folder.
    You need to update before using this tool

    jadi rasanya memang ada something dalam generate hasil update nya.

    o ya, NOD32 selaku servernya saya update selalu setiap hari kok, ya dengan username password yang saya dapat tiap minggu di situs2 tertentu. hehehe

    kira2 segitu dulu, sekali lagi thanks atas ilmunya, dan kalo bisa di bantu, thanks atas bantuannya.

      • f1dz
      • April 9th, 2010

      Jika melihat pesan yang ditampilkan, sepertinya yang bermasalah adalah tempat file temporary update milik anda. Pada saat menjalankan update Generator pastikan No 1, yaitu Updates Dir dan Ver terisi, jika kosong tidak bakalan berhasil bosss…

      Oh ya, saya ada cara lain untuk membuat server update, yaitu menggunakan license dari NOD32, cara yang ini lebih simple dan gampang. Tidak perlu update Generator. Kita hanya membutuhkan file NOD32.lic dan sedikit setingan. Nanti saya posting bosss…

  1. huehuehue,..
    makasih boss request saya di kabulkan untuk yg versi 4 nya …
    moga tambah sukses yah boss

      • f1dz
      • March 19th, 2010

      Sebenarnya akan lebih mudah lagi jika anda memasukkan License (Bukan User dan password untuk update). Karena anda bisa langsung generate file update nya, tanpa harus menggunakan tool generator. Bagaimana cara mendapatkan licenses? Silahkan email saya di ofiedz@gmail.com. Maaf, teknik ini tidak saya publikasi karena sangat riskan.

        • akang
        • October 31st, 2010

        wah mantap tuh kang boleh di sharing ilmunya ga? kirim ke email saya yah.. ditunggu loohh tx bos maju teruss

Leave a comment